Demo Web Report Buat Penawaran Harga Sektor Bisnis

E-Survey

Survei Kepuasan Masyarakat

Berdasarkan Permenpan No. 16 Tahun 2014. Survei Kepuasan Masyarakat adalah pengukuran secara komprehensif kegiatan tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat. Melalui survei ini diharapkan mendorong partisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggara pelayanan serta mendorong penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan melakukan pengembangan melalui inovasi-inovasi pelayanan publik.

Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik dapat dilaksanakan melalui tahapan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengolahan dan penyajian hasil survei, yang mencakup langkah-langkah, sebagai berikut :

1.Menyusun Instrumen Survei

2. Menentukan besaran dan teknik penarikan sampel

3. Menentukan responden, jumlah responden disesuaikan dengan jenis pelayanan, tidak diharuskan sebanyak 150 responden.

4. Melakukan survei.

5. Mengolah hasil survei.

6. Menyajikan dan melaporkan hasil survei.

Dalam tahapan penentuan teknik survei dapat disesuaikan dengan karakteristik penyelenggara pelayanan. Hal ini yang membedakan dengan pedoman sebelumnya (IKM) mengingat jenis layanan publik sangat beragam dengan sifat dan karakteristik yang berbeda. Dalam Permenpan No. 16 Tahun 2014, penyelenggara dibolehkan menentukan teknik atau metode survei pada survei kepuasan masyarakat ini. Berikut beberapa teknik survei yang dapat digunakan :

1.Kuesioner dengan wawancara tatap muka

2.Kuesioner melalui pengisian sendiri, termasuk yang dikirimkan melalui surat

3.Kuesioner elektronik ( e-survey / e-survey kiosk / e-survey tablet / e-survey digital)

4.Diskusi kelompok terfokus; dan

5.wawancara tidak berstruktur melalui wawancara mendalam.

 

Alat survei kepuasan masyarakat juga dikenal dengan nama mesin IKM ( Indeks Kepuasan Masyarakat ). Setiap kantor pelayanan di instansi pemerintah wajib menggunakan mesin antrian dan alat IKM untuk meningkatkan kepuasan pelayanan terhadap masyarakat. Instansi yang sudah menggunakan SKP-C2000 seperti : Kantor BPN, Kantor Samsat, Kantor Balai Karantina Ikan, Kantor Bali Karantina Pertanian, Garuda Indonesia, Pelindo III Tanjung Mas, dsb.

Alat survei kepuasan masyarakat atau atau alat IKM  tersedia dalam 3 Type: 1. E-Survey Digital 2. E-Survey Tablet 3. E-Survey Kiosk, kami siap dikirim mulai kota Malang, Surabaya, Denpasar, Semarang, Bandung, Jakarta, Medan, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Ambon, Mataram, Kupang, Jayapura. Anda membutuhkan Alat Survey Kepuasan Pelanggan atau Alat IKM segera konsultasikan kebutuhan Anda kepada tim marketing kami. Kami juga membuka peluang kerjasama bagi rekanan pemerintah kota /kabupaten yang biasa menangani proyek pemerintah kota / kabupaten diseluruh Indonesia.

E-Survey Digital

Alat Survei Kepuasan Pelanggan E-Survey Digital | E-Survey Tablet | E-Survey Kiosk

 

e-survey tablet

Apakah Anda tertarik dengan produk Kami ?

Buat Penawaran Harga
Hubungi Kami